Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAN Bocorkan Nama Cawapres Prabowo

Minggu, 22 Oktober 2023 – 06:20 WIB
PAN Bocorkan Nama Cawapres Prabowo - JPNN.COM
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KOTA BOGOR - Melihat perkembangan terkini, PAN kemungkinan berpaling dari mencalonkan cawapres Erick Thohir ke Gibran Rakabuming Raka untuk mendampingi capres Prabowo Subianto.

Prabowo diusung Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024.

"Nama cawapres sudah ada di saku Pak Prabowo. Tunggu saja beliau mengumumkan secara resmi," kata Ketua DPP PAN Bima Arya menjawab wartawan apakah PAN berpaling dari Erick Thohir, menyusul keputusan Rapimnas Partai Golkar mengusung Gibran menjadi pendamping Prabowo, Sabtu.

Wali Kota Bogor itu mengatakan PAN belum mengadakan rapat internal partai.

Menurut Bima, Erick Thohir yang PAN usung untuk cawapres terganjal karena tidak semua partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju mendukungnya.

"Dalam partai ada selain elektabilitas dan akseptabilitas. Walaupun elektabilitasnya tinggi, tetapi, kalau tidak diterima secara konsensus oleh pimpinan partai, ya, percuma juga. Itu realitasnya seperti itu. Tidak semua pimpinan partai menyukai Pak ET (Erick Thohir, red). Realitasnya seperti itu," katanya di sela acara Urang Minang Baralek Gadang Bajamba di Balai Kota Bogor.

Bima pun menanggapi kepulangan Mendag Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum PAN dari kunjungan luar negeri mendampingi Presiden Joko Widodoe ke China dan Arab Saudi pada Jumat (20/10) malam memang ada pembahasan mengerucut pada nama cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto.

"Tunggu segala sesuatu yang terkait dengan masa depan bangsa sebaiknya dibicarakan secara internal, agar jelas pilihan-pilihannya," kata Bima.

Bakal capres Prabowo Subianto yang diusung Koalisi Indonesia Maju sudah mengantongi nama cawapres. PAN memberikan bocoran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close