Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAN dan Demokrat Sepakat Berkoalisi

Kamis, 24 Agustus 2017 – 00:24 WIB
PAN dan Demokrat Sepakat Berkoalisi - JPNN.COM
Massa Partai Demokrat

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat berkoalisi dengan Partai Demokrat dalam Pilkada Lampung Utara (Lampura) dan Tanggamus, Lampung.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Lampung Suprapto mengatakan, kesepakatan koalisi merupakan salah satu pembicaraan antara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua DPD PD Lampung M. Ridho Ficardo.

”Pertama, sepakat bahwa di Lampung Utara dan Tanggamus, Partai Demokrat dan PAN berkoalisi,” kata Suprapto kepada Radar Lampung melalui sambungan telepon.

Anggota DPRD Lampung ini menjelaskan, untuk Pilkada Lampura, Zulkifli dan Ridho menyepakati koalisi dengan formasi Berlian Tihang dan Yusrizal.

Diketahui, Berlian adalah wakil ketua DPW PAN Lampung. Sedangkan Yusrizal merupakan ketua DPC PD Lampura. Keduanya sudah deklarasi, Sabtu (19/8).

Sedangkan di Tanggamus, formasi akan terbalik. Dimana, PD akan berada di posisi calon bupati. Sedangkan PAN sebagai calon wakil bupati.

”Kalau kader Demokratnya, itu terserah mereka. Tapi PAN ada beberapa kader, tapi di sana mengusulkan Tedi Kurniawan sebagai calon wakil bupati,” ucapnya.

Pada bagian lain, Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD PD Lampung Levi Tuzaidi mengatakan, para prinsipnya partai akan menunggu sampai selesai tahapan penjaringan. Dimana, penjaringan masih berjalan di tingkat kabupaten.

Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat berkoalisi dengan Partai Demokrat dalam Pilkada Lampung Utara (Lampura) dan Tanggamus, Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close