Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PAN Kaget Prabowo Subianto Mau jadi Pembantu Jokowi

Selasa, 22 Oktober 2019 – 16:24 WIB
PAN Kaget Prabowo Subianto Mau jadi Pembantu Jokowi - JPNN.COM
Yandri Susanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Yandri Susanto mengatakan, partainya tidak ada masalah dengan bergabungnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

“Buat PAN, tidak ada masalah. Itu hak penuh Pak Jokowi disambut oleh Pak Prabowo. Ya itulah politik,  bahwa hari ini kawan yang lalu bisa berseberangan itu adalah hal biasa,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (22/10).

Yandri mengucapkan selamat kepada Jokowi yang sudah memproses menteri yang akan mengisi kabinet pemerintahannya. Sebab, itu merupakan hak prerogatif Jokowi. Karena itu, ujar Yandri, Jokowi memiliki hak penuh untuk memanggil siapa dan posisinya apa. “Termasuk partai-partai yang selama ini berkoalisi dengan Pak Jokowi di pilpres atau di luar koalisi waktu pilpres termasuk Partai Gerindra,”  ungkap Yandri.

Dia menegaskan, PAN tidak merasa ditinggal oleh Partai Gerindra. Menurut Yandri, PAN punya rumah tangga, mekanisme dan sikap sendiri. PAN juga menghormati sikap partai lain. “Tentu kami kaget juga Pak Prabowo mau jadi menteri. Saya tidak terbayang, itu capres nanti raker sama Komisi I, begitu kan. Nanti jangan-jangan Pak Capres eh bukan Pak Menteri, begitu, nah nanti orang nanya begitu,,” katanya.

Anggota DPR Fraksi PAN itu menegaskan, sekali lagi partainya tidak mempersoalkan pilihan Prabowo tersebut. Menurut dia, mungkin dengan menjadi menteri, Prabowo punya kesempatan untuk mengabdi.

“Ya sudahlah mungkin itu juga mimpi besar Pak Prabowo bisa aktif kembali, atau mungkin bisa membersihkan nama baiknya," ujarnya. (boy/jpnn)

Yandri Susanto tidak bisa membayangkan saat Prabowo Subianto raker dengan DPR, dipanggil Pak Capres atau Pak Menteri?

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close