Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PANAS! Pendukung Ahok Laporkan Adik Yusril ke Bareskrim

Jumat, 01 April 2016 – 18:52 WIB
PANAS! Pendukung Ahok Laporkan Adik Yusril ke Bareskrim - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎Relawan Basuki Tjahaja Purnama Mania (Batman) dan menyambangi Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/3). Kedatangannya ialah melaporkan Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra, lantaran memosting pesan berbau SARA di akun media sosialnya.

‎Menurut Ketua Batman, Immanuel Ebenezer Gerungan, Yusron tidak pantas mengaitkan singgungan etnis pada Ahok. Apalagi mengingat, di tengah-tengah situasi pilkada yang semakin panas.

“Apa yang dilakukan Yusron tidak mendidik. Bangsa dibangun oleh seluruh etnis. Jika melontarkan kata-kata kebencian dia (Yusron) tidak pantas sebagai warga negara‎,” kata dia usai membuat laporan polisi di gedung Bareskrim Polri.

‎Pengacara Batman, Rainhard Parapat menimpali, pihak kepolisian harus memproses adik dari Yusril Ihza Mahendra itu. Sebab, apabila perbuatan yang dilakukan oleh Yusron dibiarkan, maka akan berimbas pada demokrasi bernegara.

“‎Keberadaan kami ke sini untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat maupun pejabat untuk berhati-hati tentang isu SARA," terang Reinhard.

Apalagi, kata dia, hal ini dilontarkan oleh seorang duta besar RI untuk Jepang, yang seharusnya memiliki wawasan ‎tentang toleransi beragama.

“Itu sudah mendiskreditkan kelompok etnis tertentu," bebernya.

Saat menyambangi Bareskrim, ia juga membawa sejumlah alat bukti terkait postingan Yusron pada akun Twitter @YusronIhza_Mhd‎. Pihaknya, melaporkan Yusron dengan UU Nomor 40 Pasal 5 ayat 1 tentang ITE.‎(Mg4/jpnn)

JAKARTA - ‎Relawan Basuki Tjahaja Purnama Mania (Batman) dan menyambangi Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/3). Kedatangannya ialah melaporkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close