Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panas, Vietnam Sindir Protes Kubu Indonesia di Piala AFF U-19 2022

Jumat, 15 Juli 2022 – 03:00 WIB
Panas, Vietnam Sindir Protes Kubu Indonesia di Piala AFF U-19 2022 - JPNN.COM
Penggawa Timnas U-19 Indonesia (jersei putih-hijau) saat melawan Vietnam di matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022. Foto: PSSI.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) Tran Quoc Tuan menyindir langkah Indonesia yang melayangkan protes terkait pertandingan Thailand vs Vietnam di fase Grup A Piala AFF U-19 2022.

Sebelumnya, berbagai pihak dari kubu Indonesia menyebut regulasi head to head yang digunakan di Piala AFF U-19 sudah tak layak digunakan.

Namun, Tran Quoc Tuan menilai Indonesia selaku tuan rumah Piala AFF U-19 2022 sudah menyepakati sedari awal soal regulasi head to head yang digunakan di turnamen sepak bola antarnegara Asean ini.

"Regulasi head to head ketika ada lebih dari dua tim (dengan nilai sama, red) sudah dipakai di sejumlah turnamen besar dunia, bukan hanya Piala AFF."

"Para ahli dan panitia sudah menganalisa (peraturan itu) sebelum diterapkan," ucap Tran Quoc dilansir TheThao247.

Timnas U-19 Indonesia sendiri harus gugur di fase grup Piala AFF U-19 2022 karena regulasi head to head ini. Padahal, Garuda Nusantara memiliki poin yang sama dengan Vietnam dan Thailand, yakni 11.

Namun, Vietnam dan Thailand yang dinyatakan lolos ke semifinal karena kedua tim itu unggul head to head dari Timnas U-19 ketika dibuatkan klasemen kecil.

Sebelumnya, Pelatih Timnas U-19 Shin Tae Yong sempat menyebut regulasi head to head sudah ketinggalan zaman karena sudah tidak dipakai oleh AFC dan FIFA.

Vietnam sindir langkah Indonesia protes di Piala AFF U-19 2022. Cek selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close