Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pancaroba, Ratusan Ayam Mati

Sabtu, 13 Oktober 2012 – 10:21 WIB
Pancaroba, Ratusan Ayam Mati - JPNN.COM
PAKPAK BHARAT- Ratusan ekor ayam ternak milik masyarakat di Desa Ulumerah, Kecamatan STTU Julu, Kabupaten Pakpak Bharat mati mendadak. Penemuan ternak ayam banyak yang mati itu terjadi selama seminggu terakhir ini.

Seperti diutarakan seorang peternak di Desa Ulumerah, Saordana Berutu didampingi sejumlah masyarakat, Kamis (11/10) mengatakan, sejak seminggu ini ayam ternak milik warga mati mendadak. Kejadiannya berlangsung setiap hari.

Akibat matinya ayam-ayam tersebut tak diketahui pasti, namun kejadiannya saat hadirnya cuaca tak menentu. Mulai hujan deras, petir hingga angin kencang.

"Kami sudah melaporkan kejadian matinya ayam-ayam ini ke pemerintah, kami juga sudah minta agar secepatnya ditangani,"pintanya.

Menyahuti permohonan warga, Kepala Badan Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Perkebunan dan Kelautan (BP4K) Pakpak Bharat,  Makner Banurea SP membenarkan telah menerima laporan dari masyarakat Desa Ulumerah. Sekarang ini tim Participatory Disease Surveillance and Response (PDSR) dipimpin Penuh br Ketaren, SP, didampingi F Tanda Matio Tampubolon dan Hulmala Sitorus dari Dinas Pertanian.

PAKPAK BHARAT- Ratusan ekor ayam ternak milik masyarakat di Desa Ulumerah, Kecamatan STTU Julu, Kabupaten Pakpak Bharat mati mendadak. Penemuan ternak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA