Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pandawa Ganjar Gelar Bakti Sosial dan Berikan Tempat Sampah Bagi Warga di Makassar

Jumat, 21 Juli 2023 – 15:12 WIB
Pandawa Ganjar Gelar Bakti Sosial dan Berikan Tempat Sampah Bagi Warga di Makassar - JPNN.COM
Sukarelawan Pandawa Ganjar memberikan bantuan tempat sampah kepada warga di Makassar. Dok: Source for JPNN.

jpnn.com, MAKASSAR - Kehadiran sukarelawan Pandawa Ganjar di Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar membawa kebersihan dan keindahan bagi lingkungan pemukiman warga.

Mereka melakukan bakti sosial bersama warga secara bersama-sama membersihkan saluran air dan jalan umum dari sampah dan tanaman liar.

"Kami adakan bakti sosial sekaligus penyerahan tempat sampah. Kami bersama masyarakat Karunrung untuk kemudian bersama-sama membersihkan wilayah setempat demi kenyamanan dan kebersihan lingkungan," kata Koordinator Wilayah Pandawa Ganjar Sulawesi, Bayu dalam siaran persnya, Jumat (21/7).

Sebelumnya, lingkungan perumahan di sana dinilai kotor lantaran kurangnya kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan ditambah kurangnya fasilitas tempat sampah di masing-masing rumah.

Oleh karena itu, Bayu bersama para sukarelawan Pandawa Ganjar berinisiatif mengajak warga bersih-bersih sekaligus menyerahkan bantuan tempat sampah untuk wilayah perumahan tersebut.

"Penyerahan bantuan itu berupa tempat sampah di mana tempat sampah ini yang diinginkan masyarakat setempat. (Tempat sampah) masih kurang, karena kebetulan tempat sampah di sekitar sini itu sama sekali belum ada," ujarnya.

Selama ini, warga mengeluh harus membuang sampah ke tempat pengumpulan sampah yang jaraknya cukup jauh dari lingkungan perumahan tempat digelarnya kegiatan bakti sosial.

Menurut Bayu, fasilitas tempat sampah yang minim dan terjangkau oleh warga diperburuk dengan kebiasaan mereka untuk membuang sampah sembarangan di jalanan hingga saluran air.

Sukarelawan Pandawa Ganjar menggelar aksi bakti sosial dan memberikan bantuan tempat sampah bagi warga di Makassar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close