Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pandemi Belum Usai, Sandiaga Uno Minta Pelaku Parekraf Berinovasi

Jumat, 21 Mei 2021 – 23:23 WIB
Pandemi Belum Usai, Sandiaga Uno Minta Pelaku Parekraf Berinovasi - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno saat berdialog bersama pelaku usaha ekonomi dan kreatif Malang di Museum Panji Malang, Jumat (21/5). Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, MALANG - Menparekraf Sandiaga Uno menjadikan tantangan tersendiri dalam menghadapi merosotnya industri pariwisata akibat pandemi virus corona.

Salah satu caranya yakni dengan cara menyesuaikan sektor pariwisata di era pandemi covid-19.

“Justru tantangannya bahwa covid-19 ini memaksakan kita menyesuaikan pariwisata era baru,” ujar Sandiaga Uno saat berdialog bersama pelaku usaha ekonomi dan kreatif Malang di Museum Panji Malang, Jumat (21/5).

Sandiaga mengatakan Kemenparekraf meminta sektor wisata untuk meningkatkan personalize, customize, look dan personalize, dan smalin size.

“Jadi intinya kuantitas sedikit tapi kualitas (pariwisata) meningkat,” ucap Sandiaga.

Sandi lantas mencontohkan museum Panji Malang dan sentra kreatif di sekitarnya yang terus meningkatkan pelatihan dan keterampilan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan.

Dia juga meminta para pengusaha, khususnya pelaku usaha di bidang teknologi digital untuk terus beradaptasi agar tak kalah dengan adanya pandemi covid-19.

Sandi ingin mereka mampu mengambil peluang agar menjadi pengusaha yang naik kelas di masa depan.

Menparekraf Sandiaga Uno menjadikan tantangan tersendiri dalam menghadapi merosotnya industri pariwisata akibat pandemi virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close