Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pandemi Corona, Gojek Bantu Mitra Ojol Selalu Sehat dan Aman

Minggu, 29 Maret 2020 – 06:31 WIB
Pandemi Corona, Gojek Bantu Mitra Ojol Selalu Sehat dan Aman - JPNN.COM
Aplikasi Gojek. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa driver ojek onlie (ojol) mengapresiasi langkah operator transportasi berbasis aplikasi, Gojek yang membantu para mitranya selalu sehat dan aman.

Belakangan diketahui, manajemen dan karyawan Gojek telah menghimpun dana dari gaji mereka untuk membantu pendapatan para driver yang tetap bekerja selama pandemi corona.

“Kepedulian Gojek sangat luar biasa. Kami dibagikan masker, hand sanitizer, vitamin C,” kata Riza Nurpadilah, salah satu driver Gojek di Tangerang Barat.

Ia mengakui bahwa selama masa social distancing, pendapatannya berkurang. Namun, ia bersyukur masih mendapat pemasukan dari naiknya orderan GoFood di beberapa wilayah.

Hal ini setelah adanya program Gojek yang mendorong agar GoFood dapat menjadi pilihan saat ada kebijakan bekerja dari rumah bagi sebagian besar karyawan.

“Otomatis pendapatan berkurang, yang paling terasa GoRide. GoFood ada peningkatan, tapi tidak menyeluuruh, tergantung wilayah,” paparnya.

Menurut Riza, hingga saat ini di wilayah Tanggerang, sebagian besar mitra driver tetap beroperasi.

“Rata-rata masih onbid, bukan tidak mengindahkan imbauan pemerintah, meski takut, rasa takut kami kalah dengan desakan kebutuhan,” akunya.

Gojek berkomitmen membantu para mitra ojol selalu sehat dan aman di tengah pandemi corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close