Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Syarief Hasan Ajak Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

Minggu, 09 Agustus 2020 – 14:51 WIB
Pandemi Covid-19 Belum Usai, Syarief Hasan Ajak Masyarakat Taat Protokol Kesehatan - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Sjarifuddin Hasan (kanan) saat jadi pembicara dalam acara Temu Tokoh Nasional di aula Ponpes Nurul Hidayah Al-Khodijiyyah, Desa Rancagoong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (8/8). Foto: Humas MPR

jpnn.com, CIANJUR - Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Sjarifuddin Hasan mengajak masyarakat Indonesia untuk taat mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam melakukan berbagai kegiatan, terutama yang melibatkan banyak orang.

Anjuran pemerintah tersebut dibuat dalam rangka meminimalisasi dan melawan makin berkembangnya virus corona yang sangat memberatkan rakyat.

“Saya rasa upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam koridor menghentikan penyebaran virus, mesti diapresiasi dan didukung,” katanya, saat menjadi pembicara dalam acara Temu Tokoh Nasional, di aula Ponpes Nurul Hidayah Al-Khodijiyyah, Desa Rancagoong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini dihadiri Pimpinan Ponpes KH. Denny Ramdhani, Ketua MUI Cianjur KH. Ahmad Yani, Jajaran Dewan Kesenian Cianjur, para tokoh masyarakat desa dan sekitar 300 santri juga santriwati Ponpes.

Pimpinan MPR dari partai Demokrat yang akrab disapa Syarief Hasan ini menegaskan bahwa untuk menghadapi pandemi harus dimulai dari menghilangkan penyebabnya yakni virus itu sendiri.

Sebab, ketika virus sudah hilang maka semua dampak yang diakibatkannya pun berangsur-angsur akan hilang juga. Masyarakat akan kembali menjalani kehidupan normalnya seperti sebelum ada covid.

“Saya menganalogikan begini, ketika kita ingin menghilangkan asap, maka apinya sebagai sumber asap yang harus dipadamkan lebih dulu. Ketika itu terjadi, lambat laun asap akan segera lenyap. Dan saat ini hanya patuh pada protokol kesehatanlah yang diharapkan bisa menghilangkan pandemi, sebelum vaksin atau obat ditemukan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Syarief Hasan mengungkapkan bahwa banyak contoh elemen masyarakat yang dengan kesadaran penuh mematuhi secara disiplin protokol kesehatan. Salah satunya adalah Ponpes Nurul Hidayah Cianjur.

Anjuran pemerintah tersebut dibuat dalam rangka melawan corona yang sangat memberatkan rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close