Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pandemi Covid-19 di AS Diprediksikan Mulai Capai Gelombang Tiga

Rabu, 18 November 2020 – 23:33 WIB
Pandemi Covid-19 di AS Diprediksikan Mulai Capai Gelombang Tiga - JPNN.COM
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, OREGON - Sejumlah pakar menyebut jika AS sedang diterpa gelombang ketiga pandemi Covid-19. Negara Bagian North Dakota menjadi wilayah ke 35 yang menerapkan aturan wajib masker di tempat umum.

Menyusul Oregon dan New Meksiko yang bahkan menerapkan lockdown di wilayahnya. Tindakan ini menjadi yang paling agfresif sejak pandemi memasuki musim semi.

"Kami dalam kondisi antara hidup dan mati. jika tak bertindak sekarang, kami tak bisa menjaga kehidupan, dan kami akan menghancurkan sistem kesehatan kami dan infratsrukturnya," kata Gubernur New Meksiko Michelle Lujan Grisham. 

Dia memerintahkan agar warganya tinggal di dalam rumah selama dua minggu.

Kasus Amerika Serikat Tertinggi di Dunia

Sedangkan Gubernur Oregon, Kate Brown, membekukan seluruh kegiatan usaha selama dua minggu agar mereka menutup kantor dan usaha serta meminta agar menerapkan work form home (wfh).

Gubernur juga meminta agar pelanggar aturan ini ditangkap atau diberi sanksi. Beberapa gubernur lain di wilayah New York, Maryland, Virginia, dan Minnesota menerapkan pembatasan dalam beberapa hari terakhir.

Di antaranya mengurangi jumlah peserta dalam acara bersama, meminta tempat usaha agar tutup lebih dini, serta mengurangi jumlah alkohol yang dijual.

Sejumlah wilayah di Amerika Serikat memberlakukan lockdown lokal karena khawatir pandemi covid-19 gelombang tiga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close