Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pandemi COVID-19, Sekolah Tetap Berlakukan Upacara HUT RI secara Daring

Selasa, 18 Agustus 2020 – 16:44 WIB
Pandemi COVID-19, Sekolah Tetap Berlakukan Upacara HUT RI secara Daring - JPNN.COM
Siswa-siswi TK Penabur Jakarta upacara daring. Foto Instagram TKK Penabur Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Meski dalam suasana yang berbeda, tetapi upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-75 tetap bisa dilaksanakan dan tidak mengurangi hikmat pelaksanaannya. Seperti yang dilakukan sekolah-sekolah di bawah naungan BPK Penabur.

Ketum Yayasan BPK Penabur Adri Lazuardi yang dihubungi JPNN.com, Selasa (18/8) mengungkapkan, sekolah - sekolah tetap menyelenggarakan perayaan secara daring yang diikuti oleh semua siswa dari jenjang TK sampai SMA di semua kota.

"Yayasan BPK Penabur punya sekolah di 15 kota, 164 sekolah dengan jumlah siswa sekitar 52 ribu orang. Jumlah guru dan karyawan sekitar 5400 orang, 4.100 di antaranya adalah guru," terangnya.

Dia menyebutkan, ada juga yang menyelenggarakan upacara pada 18 Agustus 2020. Bahkan TK BPK Penabur Jakarta menyelenggarakan upacara secara daring dan diikuti 3.198 siswa sehingga mendapatkan penghargaan dari MURI.

Dalam mengikuti semua kegiatan tersebut, para peserta upacara menggunakan seragam masing-masing baik guru maupun siswa.

"Dengan mengikuti upacara online serentak pada 18 Agustus bisa mendorong semangat nasionalisme anak-anak sejak dini menuju Indonesia maju," tandasnya.

Apa yang dilakukan sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan BPK Penabur, sejalan dengan pesan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Nadiem mengatakan, kemerdekaan adalah kesempatan untuk memerdekakan impian anak-anak Indonesia agar mereka bermimpi tanpa batas.

Sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan BPK Penabur tetap menggelar upacara HUT kemerdekaan RI secara daring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close