Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pandemi Covid-19 Ujian Berat, Gus Jazil Ajak Umat Islam Lebih Dekat dengan Allah

Rabu, 14 Juli 2021 – 11:47 WIB
Pandemi Covid-19 Ujian Berat, Gus Jazil Ajak Umat Islam Lebih Dekat dengan Allah - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI yang juga anggota Komisi III DPR RI Jazilul Fawaid alias Gus Jazil. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang sudah lebih dari setahun melanda negeri ini dan berbagai belahan dunia lain menjadi ujian yang sangat berat dari Allah SWT.

Oleh karena itu, selain ikhtiar lahir, hal yang lebih penting adalah ikhtiar dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

”Hari ini tidak bisa dipisah-pisahkan lagi, semua menghadapi ujian yang sama, semua harus mendekat kepada Allah SWT. Semua harus berdoa tanpa kecuali, termasuk anggota DPR, Presiden. Anggota DPR pun sudah lebih dari 5 orang yang meninggal dunia. Tidak ada satu pun yang mampu melampaui itu kecuali dengan izin Allah SWT,” ujar Gus Jazil saat memberikan sambutan pada acara Doa Bersama dan Mujahadah Al Asma’ul Husna Melawan Corona” yang digelar Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) secara virtual, Selasa malam (13/7/2021).

Menurut Gus Jazil, dalam kondisi sekarang ini, semua orang mengeluh mengalami kesulitan. Termasuk para guru diniyah, artis, khatib atau penceramah, pedagang, guru, PNS, termasuk tenaga medis.

”Dokter juga mengalami kesulitan, semua termasuk juga yang ada korelasinya dengan FKDT, lebih dari 600 ulama meninggalkan kita. Tentu ini bencana keilmuan,” tuturnya.

Oleh karena itu, Gus Jazil yang juga Ketua IKA Alumni Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) Jakarta ini mengapresiasi kegiatan doa bersama yang digelar FKDT dalam menghadapi pandemi Covid-19.

”Pemerintah sudah mengambil kebijakan PPKM Darurat dalam rangka menyelamatkan jiwa semua dari pandemi dengan menutup semua aktivitas. Tapi mudah-mudahan hati kita tidak tertutup oleh pandemi,” urainya.

Gus Jazil mengatakan banyak pihak yang protes ketika Pemerintah mengambil kebijakan untuk tidak menggelar ibadah haji tahun ini karena dari pihak Pemerintah Arab Saudi juga tidak mengizinkan. Tidak hanya itu, pelaksanaan salat Idul Adha juga ditiadakan.

Pandemi Covid-19 yang sudah lebih dari setahun melanda negeri ini dan berbagai belahan dunia lain menjadi ujian yang sangat berat dari Allah SWT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close