Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panen di Bulan Ramadan

Selasa, 03 Agustus 2010 – 22:52 WIB
Panen di Bulan Ramadan - JPNN.COM
Bulan puasa Ramadan adalah saat panen buat Opick. Penyanyi spesialis lagu-lagu islami itu kebanjiran order mentas di sejumlah televisi dan dan konser daerah. “Alhamdulillah Ramadan ini kegiatannya sangat banyak,” katanya di Plaza FX, Jakarta Selatan. 

Meski bakal panen, bukan berarti akan lupa dengan puasa yang menjadi kewajibannya. Hal ini, sambungnya, justru menjadi tantangan dan ujian dalam menunaikan ibadah tersebut. “Jangan dilihat dari sisi enaknya saja. Kita lihat sisi lain juga. Ini bisa menjadi ujian dari Allah ketika sedang berpuasa tapi harus melakukan banyak hal,” tukasnya. Karenanya, dirinya tetap berusaha melewati ini semua dengan syukur dan lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. “Ramadan buat saya ruang spiritualnya. Saya lebih banyak bercakap dengan Allah, berdzikir,” paparnya.

       

Tidak hanya itu, ide-ide untuk berkarya melantunkan syair-syair religi pun semakin mudah. “ Kalau dulu orang berdzikir mencari tempat sepi, tapi sekarang bisa dilakukan di mana saja,” pungkasnya. (ash)

Bulan puasa Ramadan adalah saat panen buat Opick. Penyanyi spesialis lagu-lagu islami itu kebanjiran order mentas di sejumlah televisi dan dan konser

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close