Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panen Raya yang Diinisiasi Asisten Stafsus Wapres Memuaskan

Selasa, 19 Mei 2020 – 04:00 WIB
Panen Raya yang Diinisiasi Asisten Stafsus Wapres Memuaskan - JPNN.COM
Panen raya yang diinisiasi asisten stafsus wapres. Foto: Dok pri

jpnn.com, CIREBON - Diskusi panjang antara Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) dan Kabaharkam Polri perihal cara meningkatkan hasil panen di daerah lumbung padi membuahkan hasil manis.

FKDB on farm, Asstafsus wapres RI, dan Bhabinkamtibmas akhirnya melakukan percobaan penanaman padi dengan membangun ekosistem yang didukung teknologi pupuk futura nutrisi esensial pada 15 Februari 2020.

Daerah lumbung padi yang disasar adalah di Jawa Barat, yakni Kabupaten Cirebon, Indramayu, Karawang, serta Subang.

Panen perdana pun dilakukan pada Senin (18/5). Hasil panen pun sangat memuaskan.

Dari luas lahan sekitar sepuluh hektare yang ditanami padi vaerietas inpari di persawahan Desa Jaga Pura, Kabupaten Cirebon, dihasilkan 7,5-8 ton per bahu.

Satu bahu setara dengan hasil 0,70 hingga 0,74 hektare. Asisten Staf Khusus Wakil Presiden Ikhsan Abdullah pun sangat bahagia melihat hasil panen perdana.

"Dengan teknologi dan ekosistem baru yang mana dulunya padi yang dipanen mencapai 4-5 ton per bahu kini meningkat sebesar 25 persen menjadi 7,5 hingga 8 ton per bahu,” kata Ikhsan.

Dia menambahkan, langkah itu merupakan upaya mendukung program kerja wapres di bidang industri pertanian dalam meningkatkan produktivitas ketahanan pangan.

Diskusi panjang antara Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) dan Kabaharkam Polri perihal cara meningkatkan hasil panen di daerah lumbung padi membuahkan hasil manis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close