Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangarmatim Terima Laporan Rencana Kegiatan Hari Armada 2017

Selasa, 24 Oktober 2017 – 02:45 WIB
Pangarmatim Terima Laporan Rencana Kegiatan Hari Armada 2017 - JPNN.COM
Pangarmatim Laksda TNI Darwanto menerima laporan tentang rencana kegiatan dalam rangka menyambut Hari Armada RI di Ruang Rapat Pangarmatim, Ujung Surabaya, Senin (23/10). Foto: Dispen Koarmatim

jpnn.com, SURABAYA - Pangarmatim Laksda TNI Darwanto menerima laporan tentang rencana kegiatan dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tanggal 5 Desember 2017 mendatang. Laporan tersebut disampaikan oleh Komandan Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmatim Kolonel Laut (P) Retiono Kunto di Ruang Rapat Pangarmatim, Ujung Surabaya, Senin (23/10).

Menurut keterangan tertulis Dispen Koarmatim, peringatan hari Armada akan menggelar kegiatan bakti sosial dan berbagai kegiatan lomba seperti Lomba Dayung Perahu Naga, Perahu Karet dan Perahu Kano dengan peserta Prajurit TNI, Polri dan Masyarakat.

Selain itu, ada kegiatan Donor Darah, Bakti Kesehatan, Ceramah Kesehatan bagi prajurit TNI AL dan ASN, masyarakat dan pelajar wilayah Surabaya. Bagi pecinta fotografi juga ada kegiatan lomba Fotografi yang bisa diikuti oleh parajurit TNI AL dan masyarakat dengan materi lomba tentang keangkatan lautan dan maritim.

Di samping itu, Koarmatim juga akan melaksanakan bersih-bersih Kalimas (dari rumah depan kediaman Panglima sampai dengan muara) yang akan diikuti oleh Instansi Militer (Perwakilan personel TNI AL dari Kotama Wiltim), Sipil, Ormas, dan Pemkot Surabaya.

Pangarmatim beserta jajarannya dalam memperingati Hari Armada akan mengadakan Anjangsana atau kunjungan ke Purnawirawan atau Mengundang Purnawirawan oleh Jalasenastri Koarmatim Admiral Dinner. Kegiatan ini rencananya akan diikuti Pejabat Teras TNI AL, Pangkotama TNI AL, Purnawirawan TNI AL.

Sedangkan acara Naval Base Open Day akan dihadiri ribuan Prajurit TNI AL Wilayah Surabaya dan Masyarakat Jawa Timur serta menggelar kegiatan Fun Run, Fun Bike, Open Ship, Final Lomba Dayung, Pameran Alutsista/SSAT dan Renang Selat Madura PP.

Hadir dalam acara paparan tersebut, Kasarmatim Laksma TNI Roberth W. Tappangan, Danguspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, Pejabat utama Koarmatim, Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny.Ina Darwanto, dan panitia Hari Armada tahun 2017.(fri/jpnn)

Peringatan hari Armada akan menggelar kegiatan bakti sosial dan berbagai kegiatan lomba seperti Lomba Dayung Perahu Naga, Perahu Karet dan Perahu Kano

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close