Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari Armada RI, KSAL: Sarana Refleksi dan Evaluasi Terhadap Pelaksanaan Tugas TNI AL

Kamis, 07 Desember 2023 – 13:36 WIB
Peringati Hari Armada RI, KSAL: Sarana Refleksi dan Evaluasi Terhadap Pelaksanaan Tugas TNI AL - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali bertindak sebagai inpektur upacara pada peringatan Hari Armada Republik Indonesia (RI) di Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Selasa (5/12). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - TNI Angkatan Laut (TNI AL) merayakan Peringatan Hari Armada Republik Indonesia (RI) dengan melaksanakan upacara militer di Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara, Selasa (5/12).

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali bertindak sebagai inpektur upacara kali ini.

Untuk diketahui, pembentukan Armada RI berdasarkan SK KSAL No.A. 4/2/10 tanggal 14 September 1959 yang saat itu ditetapkan sebagai organisasi Komando Armada ALRI.

Kemudian diresmikan pembentukannya pada tanggal 5 Desember 1959 oleh KSAL saat itu, Komodor Laut R.E. Martadinata.

Selanjutnya setiap tanggal 5 Desember diperingati sebagai “Hari Armada RI”.

Peringatan Hari Armada RI tahun 2023 mengusung tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju” ini sebagai sarana refleksi diri serta evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang dicapai.

“Momentum ini adalah bentuk rasa syukur kepada sang pencipta atas peran dan prestasi Armada RI dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan pertahanan utama laut nusantara,” ujar KSAL.

Kasal menyampaikan TNI AL akan dihadapkan pada tuntutan untuk terus meningkatkan kemampuan dan kekuatan melihat dinamika perkembangan lingkungan strategis saat ini.

TNI AL memimpin upacara Peringatan Hari Armada Republik Indonesia dengan melaksanakan upacara militer di Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close