Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangdam Bahagia Umat Beribadah Natal dengan Damai

Selasa, 25 Desember 2012 – 00:22 WIB
Pangdam Bahagia Umat Beribadah Natal dengan Damai - JPNN.COM
JAKARTA - Pelaksanaan ibadah malam Natal di Gereja Santa Theresia, Jakarta, juga terlihat berlangsung aman. Meski aparat keamanan yang diterjunkan tidak sebanyak di Paroki Katedral, namun semua rangkaian prosesi berjalan lancar.

Dari pantauan JPNN, terdapat sekitar 30-an aparat polisi yang diterjunkan di sekitar gereja yang terletak persis di belakang Pusat Perbelanjaan Sarinah, Jakarta ini. Mereka terlihat begitu waspada, namun untuk memeriksa umat yang hendak masuk, tetap dilakukan panitia dengan menggunakan metal detektor.

Untuk memudahkan pengamanan, panitia khusus membuka dua pintu. Dengan demikian, efektifitas pengamanan dapat lebih terjamin. Selain aparat kepolisian, pengamanan Natal di Jakarta tahun ini, juga melibatkan aparat TNI. Menurut Panglima Daerah Militer Jakarta Raya (Pangdam Jaya), Mayjen.TNI.Erwin Hudawi Lubis, langkah ini tidak lain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Kita bahagia, mereka begitu damai melaksanakan ibadah. Kita sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Mudah-mudahan berjalan damai sampai selesai," katanya.

JAKARTA - Pelaksanaan ibadah malam Natal di Gereja Santa Theresia, Jakarta, juga terlihat berlangsung aman. Meski aparat keamanan yang diterjunkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA