Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pangeran Harry Penembak Terbaik

Jumat, 10 Februari 2012 – 14:39 WIB
Pangeran Harry Penembak Terbaik - JPNN.COM
LONDON – Pangeran Harry, 27, memungkasi latihan militernya dengan gemilang. Kemarin (9/2) Kementerian Pertahanan Inggris (MoD) mengumumkan bahwa putra bungsu pewaris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles alias Prince of Wales, dan mendiang Lady Di itu lulus uji kualifikasi untuk menjadi pilot helikopter tempur Apache.

Dalam waktu dekat, adik Pangeran William tersebut bisa kembali ditugaskan di Afghanistan. Tidak hanya lulus uji kualifikasi, cucu keempat Ratu Elizabeth II itu juga menyandang gelar kopilot penembak terbaik dalam latihan selama 18 bulan tersebut.

Termasuk, saat menjalani program latihan singkat di Amerika Serikat (AS). Atas prestasinya itu, Army Air Corps (Korps Udara Angkatan Darat Inggris) memberikan penghargaan kepada Harry. Dalam jamuan makan malam Rabu lalu (8/2), dia menerima ’’piala’’ berupa peluru kaliber 30 mm.

’’Pangeran Harry menerima peluru Apache tersebut di hadapan sekitar 20 pilot lain dalam jamuan makan malam di Pangkalan Udara Wattisham, Suffolk, kawasan timur England,’’ terang jubir Istana St. James, kompleks tempat tinggal Harry, dalam pernyataan tertulis. Dalam keterangan resminya, Pangeran Charles juga menyatakan bangga atas prestasi yang dicapai anak keduanya tersebut.

loading...