Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangeran Muhammad Selesai Menginterogasi, Bodyguard Beraksi

Jumat, 24 November 2017 – 20:36 WIB
Pangeran Muhammad Selesai Menginterogasi, Bodyguard Beraksi - JPNN.COM
Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman. Foto: BBC

jpnn.com, RIYADH - Sudah hampir tiga minggu belasan pangeran dan ratusan pengusaha serta pejabat Arab Saudi mendekam di Hotel Ritz Carlton Riyadh. Meski ditahan di hotel mewah, bukan berarti nasib para tersangka kasus korupsi itu lebih baik dari para penjahat kelas teri penghuni penjara.

Berdasarkan sumber DailyMail.com, para tahanan mendapatkan siksaan dari para bodyguard yang disewa Pangeran Muhammad bin Salman (MBS). Para pangeran, yang notabenenya masih famili sang putra mahkota, juga tak lolos siksaan.

”Mereka (para bodyguard, Red) memukul, menyiksa, menampar, dan menghina mereka. Mereka ingin menghancurkan mereka,” kata sumber tersebut kepada DailyMail.com.

Masih menurut sumber, para bodyguard itu disewa dari perusahaan penyedia jasa keamanan asal Amerika Serikat, Blackwater. 

MBS yang memerintahkan penangkapan tersebut juga telah menyita lebih dari USD 194 miliar dari rekening bank dan menyita aset mereka yang ditangkap.

Pangeran yang berjanji membawa Saudi lebih moderat itu disebutkan sudah melangkahi prosedur resmi untuk menangkap para pangeran, pengusaha, dan pejabat tersebut.

”Semua penjaga yang bertanggung jawab berasal dari jasa keamanan swasta. Alasannya, MBS tidak menginginkan perwira Saudi memberi hormat kepada para tahanan,” kata sumber yang meminta untuk tetap anonim.

”Di luar hotel tempat mereka ditahan, Anda bisa melihat kendaraan lapis baja dari pasukan khusus Saudi. Tapi di dalam, perusahaan keamanan swasta yang berkuasa.”

Nasib mengenaskan dialami belasan pangeran dan ratusan pengusaha serta pejabat Saudi yang ditahan atas tuduhan korupsi

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close