Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas

Jumat, 08 Oktober 2010 – 15:14 WIB
Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi memperingatkan seluruh jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) untuk segera melakukan efisien dan efektifitas anggaran, serta optimalkan sasaran dan capaian waktu program.

"Muatan program yang tidak bernilai atau mubazir harus dipangkas. Termasuk perjalanan dinas dalam dan luar negeri bagi menteri dan pejabat di lingkungan Kementerian Dalam Negeri," tegas Gamawan Fauzi, usai melantik Dirjen Otonomi Daerah Kemdagri, Djohermansyah Djohan, di jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (8/10).

Selain meminta langkah-langkah efisiensi di sektor perjalanan dinas, Mendagri juga mengintruksikan agar standar biaya protokoler yang selama ini diberlakukan harus ditinjau ulang. Demikian juga dengan personil pelaksanaannya, Gamawan secara tegas meminta untuk ditinjau ulang dan disesuaikan dengan kebutuhan riil organisasi.

"Untuk melaksanakannya, saya akan memulai dari diri sendiri dengan cara lebih selektif dalam melakukan perjalanan dinas dan mengurangi ketergantungan terhadap protokoler. Kuasa pengguna anggaran (KPA) saya minta untuk lebih cermat memutusnya," ujar Gamawan.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi memperingatkan seluruh jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) untuk segera melakukan efisien dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close