Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pangkas Jam Kerja demi Piala Eropa

Pabrik Otomotif Jerman Izinkan Pekerja Pulang Lebih Awal

Jumat, 22 Juni 2012 – 21:21 WIB
Pangkas Jam Kerja demi Piala Eropa - JPNN.COM
DEMAM Euro  2012 dikabarkan telah membuat beberapa produsen otomotif di Jerman mengizinkan para pekerja mereka pulang lebih cepat pada hari Jumat (22/6). Tujuannya, agar pekerja otomotif di Jerman dapat menyaksikan siaran langsung perempat final piala antarnegara paling bergengsi di Eropa itu yang menampilkan  tim nasional Jerman melawan Yunani.

Seperti diberitakan AFP, sekitar 3,4 juta karyawan yang bekerja untuk Volkswagen yang dikenal sebagai produsen otomotif terbesar di Eropa, diperbolehkan meninggalkan kantor dan pabrik perakitan lebih cepat dari jam pulang biasanya. Menurut Juru Bicara VW, langkah itu dimaksudkan agar para pekerja bisa sampai di rumah lebih cepat untuk menyaksikan kick-off pertandingan.

Pertandingan yang akan tayang di Indonesia Sabtu (23/6) dini hari nanti memiliki makna penting di tengah-tengah kondisi perekonomian Eropa yang tengah carut marut. Dalam pertandingan tersebut, Yunani yang kini sedang di ambang kebangkrutan bakal menghadapi Jerman yang memiliki perekonomian paling mapan di Eropa.

Tak hanya VW, pabrik otomotif Opel juga membolehkan para pekerjanya pulang lebih cepat. Namun teknis pelaksanaannya berbeda di masing-masing pabrik yang

dimiliki.

DEMAM Euro  2012 dikabarkan telah membuat beberapa produsen otomotif di Jerman mengizinkan para pekerja mereka pulang lebih cepat pada hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close