Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI: Batas NKRI-Malaysia Sesuai Koordinat

Jumat, 14 Oktober 2011 – 13:36 WIB
Panglima TNI: Batas NKRI-Malaysia Sesuai Koordinat - JPNN.COM
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menegaskan tidak terjadi pergeseran batas-batas wilayah antara Indonesia dengan Malaysia di Camar Bulan dan Tanjung Datu, Provinsi Kalimantan Barat. Panglima TNI meastikan bahwa beredarnya informasi tersebut hanya sebatas rumor.

"Dari hasil investigasi dan informasi di lapangan tidak ada pergeseran batas-batas wilayah Indonesia dengan Malaysia dan sejauh ini batas-batasnya masih pada posisinya dan sesuai dengan koordinat," tegas Laksmana Agus Suhartono saat rapat Kerja (Raker) dengan Komisi I DPR, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (14/10).

Dijelaskan, selama ini TNI selalu menjaga dan melakukan patroli perbatasan sesuai dengan koordinat yang disepakati dan TNI tidak melihat adanya pelanggaran batas wilayah darat.

"Mereka prajurit TNI bertugas dengan suka-duka mengawan dan menjaga perbatasan dan tidak pernah membiarkan sejengkal tanah pun jatuh ke negara lain," tegasnya.

JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menegaskan tidak terjadi pergeseran batas-batas wilayah antara Indonesia dengan Malaysia di Camar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA