Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Alam di NTT

Kamis, 08 April 2021 – 23:40 WIB
Panglima TNI Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Alam di NTT - JPNN.COM
Bantuan logistik untuk korban bencana alam di di NTT diangkut dengan menggunakan pesawat angkut milik TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (8/4/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana alam di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan tersebut diterbangkan dengan menggunakan pesawat angkut milik TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Tercatat, bantuan sebanyak 12,4 ton diterbangkan dengan menggunakan pesawat angkut TNI AU C-130 Hercules A-1316 dari Skadron Udara 31 Halim Perdanakusuma.

Bantuan tersebut berupa sembako, pakaian, selimut, biskuit, mie instant, sarung, susu bayi, masker, handuk dan genset. 

Sebelumnya, TNI telah mengirimkan bantuan personel dan Alutsista TNI untuk membantu evakuasi korban bencana dan melakukan rehabilitasi serta rekonstrusksi.

Bencana alam yang terjadi di NTT pada Minggu 4 April 2021 yang lalu, sangat berdampak bagi masyarakat NTT baik kerugian materiil, korban jiwa, dan luka-luka.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Edys Riyanto dalam keterangan pers, Kamis, menyebutkan bantuan ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban penderitaan bagi masyarakat NTT yang tertimpa musibah bencana alam.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana alam di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close