Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI: Langkah NU Peduli Covid-10 Sangat Membantu Pemerintah

Rabu, 10 Juni 2020 – 02:25 WIB
Panglima TNI: Langkah NU Peduli Covid-10 Sangat Membantu Pemerintah - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan silaturahmi dan halalbihalal dengan PBNU serta warga Nahdliyin di seluruh Indonesia secara virtual melalui video conference di Mabes TNI, Jakarta, Selasa (9/6). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan silaturahmi dan halalbihalal dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) serta warga Nahdliyin di seluruh Indonesia secara virtual melalui video conference bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/6/2020).

Dalam video conference tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) sangat peduli dalam upaya penanganan pandemi Covid-19, dengan melakukan berbagai langkah seperti mengedukasi tentang bahaya Covid-19 kepada masyarakat melalui Pesantren-Pesantren, Masjid dan Majelis Ta’lim.

Panglima TNI juga mengapresiasi semangat langkah NU yang telah sangat aktif membantu upaya pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, seperti peran Asosiasi Rumah Sakit NU, Persatuan Dokter NU serta Satgas NU Peduli Covid-19.

Menurut Marsekal Hadi, PBNU juga telah menunjukan semangat kebangsaan yang tinggi melampaui batas-batas negara dengan komitmen untuk membangun solidaritas global di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, NU telah bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri memberi bantuan kepada Warga Negara Indonesia di luar negeri.

Warga Nahdiyin telah menjadi duta-duta bangsa di luar negeri. Hal ini terbukti dengan diselenggarakannya silaturahmi Pimpinan Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) sedunia yang dilakukan secara daring beberapa waktu yang lalu.

Panglima TNI menjelaskan bahwa saat ini TNI bersama Polri melakukan berbagai upaya agar masyarakat tetap produktif namun aman dari Covid-19. Upaya ini tentunya juga membutuhkan peran organisasi kemasyarakatan seperti NU yang memiliki basis umat terbesar di Indonesia.

Di sinilah peran strategis NU dibutuhkan, untuk mengampanyekan pola hidup sehat melalui pendekatan dan cara-cara yang baik sesuai tuntunan dan ajaran Islam yang mulia. Hal ini tentunya akan menjadi kontribusi positif untuk mendukung upaya penanganan pandemi Covid-19.

Menurut Marsekal Hadi, PBNU juga telah menunjukkan semangat kebangsaan yang tinggi melampaui batas-batas negara dengan komitmen untuk membangun solidaritas global di tengah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close