Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI: Mari Kita Merapatkan Barisan!

Sabtu, 03 April 2021 – 15:15 WIB
Panglima TNI: Mari Kita Merapatkan Barisan! - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengepalkan tangan untuk mengajak tokoh agama di Papua dan Papua Barat terus merajut kerukunan dalam acara silaturahmi di Hotel Suni Garden Lake, Sentani, Jayapura, Papua, Jumat. (ANTARA/ HO-Puspenad)

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberi sambutan pada pertemuan bersama para pejabat pemerintah daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, di Manokwari, Papua Barat, Sabtu (3/4).

Marsekal Hadi meminta para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Provinsi Papua dan Papua Barat turut aktif menjaga persatuan di tengah masyarakat demi menjaga kerukunan antarkelompok dan umat beragama.

Menurut Panglima TNI, tokoh agama dan tokoh masyarakat punya kemampuan untuk mempengaruhi dan didengar pendapatnya oleh masyarakat.

"Saya melihat para tokoh agama di Papua Barat dan Papua sangat penting untuk bisa mengambil peran bersama masyarakat dengan aktif untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, tenang, dan damai, penuh persaudaraan," kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Para tokoh agama juga punya kemampuan mencegah perpecahan, termasuk di antaranya yang disebabkan oleh paham-paham radikal atau terorisme.

Dia mengajak seluruh tokoh dan umat beragama untuk memelihara persaudaraan dan menghindari kegiatan yang mengarah pada perpecahan antarkelompok masyarakat.

"Oleh sebab itu komunikasi, koordinasi, sampai kolaborasi antartokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh-tokoh pemuda, dan seluruh komponen bangsa (penting ditingkatkan) bersama jajaran TNI/Polri," kata Hadi menegaskan.

Marsekal Hadi Tjahjanto juga mengingatkan seluruh warga di Papua dan Papua Barat untuk meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan di dua daerah tersebut.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Provinsi Papua dan Papua Barat turut aktif menjaga persatuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close