Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI Minta PBB Jamin Pasukan Garuda

Selasa, 18 November 2008 – 11:05 WIB
Panglima TNI Minta PBB Jamin Pasukan Garuda - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso melepas pasukan Garuda 25-A ke Lebanon di Mabes TNI, Senin (17/11). Foto : Ridlwan/ JAWA POS
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso melepas 1.136 prajurit TNI yang tergabung dalam Konga 23-C, 25-A, dan 26-A untuk melaksanakan misi perdamaian di Lebanon. Pasukan itu merupakan kloter terakhir untuk tahun ini.

"Mereka bertugas sesuai permintaan PBB," ujar panglima TNI Jenderal Djoko Santoso kepada wartawan setelah upacara pelepasan, Senin (17/11). Tahun depan, TNI diminta menyiapkan satuan tugas laut internasional. "Jika ada dukungannya, tentu kita penuhi," tambahnya.

Panglima meminta agar prajurit TNI berhati-hati di luar negeri. "Jaminan keselamatan dari PBB ada dalam aturan pelibatan. Tapi, yang paling penting justru pada kemampuan diri sendiri agar selalu siaga dan tidak lengah memperkirakan situasi," kata jenderal asal Solo itu.

Terkait dengan situasi Kongo yang memanas, panglima TNI yakin PBB menjamin keselamatan prajurit TNI yang bertugas di sana. "Situasi itu sudah dicermati sebaik mungkin dengan koordinasi dengan pasukan PBB dan pemerintah Kongo," ujarnya.

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso melepas 1.136 prajurit TNI yang tergabung dalam Konga 23-C, 25-A, dan 26-A untuk melaksanakan misi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close