Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panglima TNI Puji Aplikasi ASAP Digital yang Diluncurkan Kapolri 

Rabu, 15 September 2021 – 12:52 WIB
Panglima TNI Puji Aplikasi ASAP Digital yang Diluncurkan Kapolri  - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat menghadiri acara launching aplikasi "ASAP Digital" oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, di Mabes Polri Jakarta Selatan, Rabu (15/9/2021). ANTARA/HO-Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyambut baik aplikasi Analisa Pengendalian Karhutla (ASAP) Digital yang di-launching Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (15/9). 

Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada Kapolri atas inisiatif transformasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan menggunakan aplikasi ASAP Digital. 

Dengan inovasi ini, pelaksanaan penanggulangan karhutla di tanah air akan lebih optimal. 

"Saya harap komunikasi, koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral dalam penanggulangan karhutla menjadi lebih baik dan efektif," kata Marsekal Hadi dalam siaran persnya, Rabu (15/9).

Aplikasi ASAP Digital yang memuat berbagai macam informasi terkini, seperti data visual (CCTV), kondisi udara, hotspot serta data prakiraan cuaca yang dapat dimanfaatkan untuk pencegahan karhutla.

Keunggulan dari aplikasi ASAP Digital antara lain, dapat memantau adanya asap yang bersumber dari api. 

Berkat kecepatan informasi yang diterima petugas di Command Center, Tim Satgas Karhutla bisa secara dini dikerahkan ke lokasi melakukan pengendalian dan pemadaman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mendagri Muhammad Tito Karnavian, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, direktur Telkom Indonesia, kepala BRGM serta segenap pejabat utama Mabes Polri. (antara/jpnn)

Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada Kapolri atas inisiatif transformasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan menggunakan aplikasi ASAP Digital. 

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close