Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Panitia ABG Tekan Anggaran

Banyak Donatur Menarik Diri

Jumat, 10 Oktober 2008 – 12:26 WIB
Panitia ABG Tekan Anggaran - JPNN.COM
JAKARTA - Pergolakan pasar keuangan global yang turut berimbas ke Indonesia, ternyata, berpengaruh pada Asian Beach Games (ABG) I Bali 2008. Aliran dana tersendat setelah beberapa sponsor membatalkan komitmen mereka.

"Sponsor yang bersifat donatur dan belum menandatangani perjanjian kerja sama membatalkan bantuan. Sedangkan yang sudah berkomitmen tidak satu pun membatalkan atau mengurangi jumlah sponsor," terang Rachmat Gobel, deputi marketing Bali Asian Beach Games Organizing Committee (BABGOC), di Jakarta kemarin (9/10).

Dia tak mau merinci donatur yang mundur itu. Rachmat juga menyatakan, persoalan tersebut tak perlu dibesar-besarkan. Dengan tambahan dana dari pemerintah Rp 125 miliar, dia yakin ABG dapat berjalan lancar.

Dalam rapat tertutup bersama Menko Kesra Aburizal Bakrie di Bali beberapa hari lalu, pemerintah mengurangi tambahan bantuan dari Rp 75 miliar menjadi Rp 50 miliar. Kucuran dana awal dari pemerintah sebesar Rp 50 miliar telah habis untuk persiapan venue.

JAKARTA - Pergolakan pasar keuangan global yang turut berimbas ke Indonesia, ternyata, berpengaruh pada Asian Beach Games (ABG) I Bali 2008. Aliran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close