Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pansus Gabungan Pengangkatan 1 Juta PPPK Bakal Digeber, Komisi X Siap Menghadap Gus Muhaimin 

Rabu, 24 Agustus 2022 – 09:23 WIB
Pansus Gabungan Pengangkatan 1 Juta PPPK Bakal Digeber, Komisi X Siap Menghadap Gus Muhaimin  - JPNN.COM
Pansus gabungan pengangkatan 1 juta PPPK bakal digeber, komisi X siap menghadap Gus Muhaimin. Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Komisi X DPR mendorong pembentukan panitia khusus (Pansus) gabungan lintas komisi untuk menuntaskan program sejuta guru honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Menurut Ketua Komisi X Syaiful Huda, perlu percepatan dalam penuntasan program seleksi sejuta guru honorer menjadi PPPK.

Hal tersebut agar segera ada kepastian nasib dari ratusan ribu guru honorer yang selama ini terkatung-katung karena ketidaksigapan langkah pemerintah. 

"Kami mendorong untuk membentuk Pansus Gabungan lintas komisi DPR RI,” ujar Syaiful Huda, Rabu (24/8). 

Huda menjelaskan Pansus Gabungan Seleksi Sejuta Guru Honorer menjadi PPPK ini terdiri dari anggota Komisi II, Komisi X dan  Komisi XI DPR.

Pansus Gabungan ini nantinya berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Pandayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-ARB), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam mengambil langkah-langkah taktis agar berbagai kendala yang menghalangi proses sejuta guru honorer menjadi PPPK segera terselesaikan.

“Persoalan pengangkatan guru honorer menjadi PPPK memang melibatkan banyak kementerian/lembaga, sehingga harus ada pengawalan anggota lintas komisi yang menjadi mitra kementerian/lembaga terkait,” ujarnya. 

Huda mengatakan percepatan seleksi sejuta guru honorer menjadi PPPK memang tidak bisa didorong hanya dari Komisi X saja.

Pansus gabungan pengangkatan 1 juta PPPK bakal digeber, komisi X siap menghadap Gus Muhaimin guna menyelesaikan hal ini. Simak selanjutnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close