Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pantai Cipunaga jadi Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Sukabumi

Selasa, 30 Januari 2024 – 07:01 WIB
Pantai Cipunaga jadi Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Sukabumi - JPNN.COM
Hamparan karang di sekitar objek wisata Pantai Cipunaga yang berada di Kampung Cipunaga, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jabar yang menjadi daya tarik wisatawan. ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com - SUKABUMI - Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memiliki banyak potensi wisata, salah satunya ialah Pantai Cipunaga.

Pantai yang berada di Kampung Cipunaga, Kabupaten Sukabumi, ini menjadi tujuan wisata baru bagi wisatawan yang datang dari luar daerah maupun mancanegara.

Pantai ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya ialah pemandangannya yang eksotis.

"Kabupaten Sukabumi masih memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan atau dimanfaatkan,  seperti objek wisata pantai selatan, salah satunya Pantai Cipunaga di Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan," kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Sukabumi, Senin (29/1).

Menurut Marwan, garis pantai Kabupaten Sukabumi yang mencapai 117 kilometer, tentunya banyak menyimpan potensi wisata yang masih belum dimanfaatkan secara maksimal. Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya agar potensi-potensi tersebut bisa termanfaatkan dengan baik.

Dalam pemanfaatan potensi wisata tersebut, Pemkab Sukabumi selalu melibatkan warga sekitar, dengan tujuan untuk meningkatkan pendapatan atau perekonomian masyarakat setempat.

Tidak hanya itu, sarana dan prasarana pun terus dibangun di lokasi wisata agar wisatawan yang datang merasa nyaman dan ingin selalu berlama-lama berada di sana.

Marwan mengimbau kepada wisatawan untuk membantu menjaga kebersihan pantai agar keasriannya tetap terjaga.

Pantai Cipunaga di Kampung Cipunaga, Kabupaten Sukabumi, menjadi tujuan wisata baru bagi wisatawan yang datang dari luar daerah maupun mancanegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close