Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pantai Gading Vs Malawi, 22 Suporter Tewas

Selasa, 31 Maret 2009 – 06:29 WIB
Pantai Gading Vs Malawi, 22 Suporter Tewas - JPNN.COM
Foto: AFP
ABIJAN - Gara-gara begitu antusias ingin menyaksikan aksi bintang pujaan seperti Didier Drogba, Salomon Kalou, Kolo Toure, dan Emmanuel Eboue, 22 orang tewas dan 132 lainnya terluka.

Para penggila sepak bola itu saling dorong dan injak di luar Stadion Felix Houphouet-Boigny, Pantai Gading, beberapa saat menjelang pertandingan antara Pantai Gading melawan Malawi. Tim tuan rumah meraih kemenangan 5-0 pada laga Kualifikasi Pra-Piala Dunia 2010 itu.

Menurut Menteri Dalam Negeri Pantai Gading Desire Tagro, tragedi sepak bola paling memilukan di Pantai Gading tersebut terjadi karena ribuan penonton berebut masuk ke stadion yang sudah terisi penuh. ''Mereka saling mendorong agar bisa masuk ke stadion dengan cepat karena pertandingan hampir dimulai,'' jelasnya dalam siaran stasiun televisi setempat.

Wartawan harian olahraga lokal Super Sport, Ollo Kambire, mengungkapkan, jatuhnya korban sudah terjadi sekitar 40 menit sebelum bola ditendang. Polisi sebetulnya sudah mencoba membuyarkan kerumunan ribuan orang dengan menembakkan gas air mata.

ABIJAN - Gara-gara begitu antusias ingin menyaksikan aksi bintang pujaan seperti Didier Drogba, Salomon Kalou, Kolo Toure, dan Emmanuel Eboue, 22

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close