Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pantau Arus Balik Libur Panjang, Menhub: Baru Sepertiga Balik ke Jakarta

Minggu, 23 Agustus 2020 – 13:21 WIB
Pantau Arus Balik Libur Panjang, Menhub: Baru Sepertiga Balik ke Jakarta - JPNN.COM
Menhub Budi Karya Sumadi bersama Kakorlantas Irjen Istiono meninjau arus balik libur panjang, Minggu (23/8). Foto: Humas Polri

jpnn.com, CIKAMPEK - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Kepala Koprs Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono memantau langsung arus balik pada libur panjang pekan ini.

Menteri yang kondang dengan inisial BKS itu bersama Istiono menggunakan helikopter untuk memantau arus balik pada  Minggu (23/8) pagi.

Pemantauan dimulai dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dan berakhir di Pos Cikopo, Jawa Barat. Rombongan BKS kemudian memantau jalur darat dari Pos Cikopo menuju Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat.

Usai melakukan pemantauan, Menteri BKS mengatakan bahwa arus balik sejauh ini terpantau lancar. Kendaraan dari Jawa Barat dan Jawa Tengah yang menuju wilayah DKI Jakarta terpantau belum mengalami lonjakan.

“Alhamdulillah, saat dari Jakarta, dari Bandung menuju ke timur itu berjalan dengan baik. Tadi dari udara kami melihat  lalu lintas timur ke barat (arah Jakarta, red) masih relatif landai,” kata Budi.

Menurut BKS, kendaraan yang kembali ke arah Jakarta baru sepertiga dari total keseluruhan yang meninggalkan ibu kota jelang libur panjang lalu.

“Memang kalkulasi masih sepertiga dari jumlah mereka yang mudik akan balik ke Jakarta, oleh karena itu kami mengamati dan kami pastikan bahwa nanti malam, sore atau pagi besok bisa berjalan dengan baik,” ucapnya. 

Menteri BKS juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Korlantas Polri yang tekah berkoordinasi dengan Ditjen Perhubungan Darat dan Jasa Marga untuk mengamankan libur panjang ini.

Menhub Budi Karya bersama dengan Kakorlantas Irjen Istiono melakukan pemantauan arus balik libur panjang via udara menggunakan helikopter. Dari pemantauan Minggu (23/8) pagi, arus balik berjalan lancar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close