Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pantau Pengamanan Nataru, Irjen M Iqbal Bawa Bingkisan untuk Petugas di Lapangan

Minggu, 31 Desember 2023 – 23:25 WIB
Pantau Pengamanan Nataru, Irjen M Iqbal Bawa Bingkisan untuk Petugas di Lapangan - JPNN.COM
Kapolda Riau Irjen M Iqbal menyerahkan bingkisan kepada petugas yang berjaga di pos pengamanan Nataru di Pekanbaru, Riau, Minggu (31/12/2023). Foto: Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memantau langsung pengamanan (pam) Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Kota Pekanbaru, Minggu (31/12/2023).

Saat memantau di lapangan, Irjen Iqbal juga mengajak unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Lemhanas Riau.

Dalam rangka pengamanan Nataru, Iqbal menggelar Operasi Lilin Lancang Kuning 2023. Mantan Kadiv Humas Polri itu mendatangi dua pos pengamanan, masing-masing di Simpang Garuda Sakti, Kecamatan Tuah Madani dan Alam Mayang, Kecamatan Tenayan Raya.

Irjen Iqbal menyatakan Polda Riau bersama pihak terkait berupaya mengantisipasi potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas selama Nataru.

Namun, alumnus Akpol 1991 itu tetap mengimbau masyarakat merayakan malam pergantian tahun dengan kegiatan yang baik dan positif.

"Kami mengimbau agar masyarakat memanfaatkan momen ini untuk beribadah dan menghindari perilaku yang dapat mengganggu keamanan, seperti kebut-kebutan, mabuk-mabukan, dan sejenisnya," katanya.

Selain memperkuat pos pengamanan, Irjen Iqbal juga memerintahkan jajarannya melakukan razia di tempat hiburan, titik rawan, dan ruang publik lainnya.

"Kami berkomitmen untuk mencegah gangguan keamanan, termasuk peredaran narkoba dan senjata tajam. Patroli blue light juga akan ditingkatkan, terutama saat malam pergantian tahun," tuturnya.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memantau langsung pengamanan (pam) Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Kota Pekanbaru, Minggu (31/12/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close