Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pantura Mulai Merayap

Selasa, 14 Agustus 2012 – 13:25 WIB
Pantura Mulai Merayap - JPNN.COM
KRAMAT - Pada H-6 menjelang lebaran Idul Fitri 1433/2012, ruas jalur Pantura Kramat, Kabupaten Tegal, frekwensi kendaraan pemudik meningkat daripada hari sebelumnya. Kali ini, pemudik cenderung dari arah timur menuju ke barat. Akibatnya, jalur pantura Kramat mengalami penumpukan kendaraan hingga sekitar 2 kilometer. Pusat penumpukan, diduga berasal dari persimpangan lampu merah Martoloyo Kota Tegal.

"Merayap mulai jam tujuh pagi tadi. Kendaraan mayoritas dari arah timur menuju ke barat. Sepertinya, penumpukan kendaraan ini berasal dari persimpangan lampu merah Martoloyo," kata, Juki (37), salah satu juru pengatur jalan yang berada di pertigaan Texin, Kramat, Senin (13/8).

Kendati jalur pantura merayap, namun kata Juki, masih bisa diantisipasi. Kendaraan masih bisa melintas walau terpaksa, mereka harus menunggu hingga beberapa jam. Jenis kendaraan yang melintas, mayoritas mobil pribadi dan bus carteran. "Sebenarnya yang bikin macet, kendaraan-kendaraan berat seperti truk, trailer, dan sejenisnya," imbuh Juki. 

Salah satu pengendara yang kebetulan rehat di SPBU Muri, Ardiyanto (39) warga Bekasi, menuturkan, frekwensi kendaraan dari barat menuju timur, selama perjalanannya belum ada peningkatan yang dominan. Artinya, penumpukan kendaraan yang krodit, belum begitu parah. "Mungkin karena saya perjalanannya malam, sehingga kendaraan pemudik masih sedikit," kata pegawai swasta ini, yang mengaku akan pulang kampung ke Solo.

KRAMAT - Pada H-6 menjelang lebaran Idul Fitri 1433/2012, ruas jalur Pantura Kramat, Kabupaten Tegal, frekwensi kendaraan pemudik meningkat daripada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA