Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Papachristou Dicoret Dari Timnas Yunani

Setelah Pasang Status Rasis di Twitter

Sabtu, 28 Juli 2012 – 18:43 WIB
Papachristou Dicoret Dari Timnas Yunani - JPNN.COM
ATLET peserta Olimpiade London 2012 sepertinya harus lebih berhati-hati saat berhubungan dengan jejaring sosial. Itu bila mereka tidak ingin memiliki nasib yang sama seperti Voula Papachristou. Ya, akibat memasang status yang menyinggung dan bernuansa rasis, atlet lompat jangkit asal Yunani ini terpaksa harus dikeluarkan dari Tim Nasional Olimpiade Yunani.

Papachristou tidak diizinkan berlaga di Olimpiade setelah mempublikasikan komentar rasis yang menyinggung imigran kulit hitam asal Afrika. Seperti yang dikutip dari Daily Mail, Tweet Papachristou tersebut berbuyi, "Dengan banyaknya orang Afrika yang datang ke Yunani, setidaknya nyamuk-nyamuk dari West Nile akan memakan makanan rumah!!!"

Tanpa maksud yang jelas, tulisan Papachristou tersebut memicu kontroversi. Komite Hellenic Olimpiade pun langsung memberikan vonis kepada Papachristou meski atlet berusia 23 tahun tersebut telah menyampaikan permintaan maaf secara langsung    "Terkait dengan keputusan dari Komite Hellenic Olimpiade, penampilan Voula Papachristou ditunda setelah komentarnya yang bertentangan dengan nilai dan cita-cita Olimpiade."

Setelah adanya keputusan dari dewan Olimpiade tersebut, Papachristou diketahui sudah tidak berada lagi di London. Belakangan diketahui, Papachristou adalah simpatisan Golden Dawn, partai radikal kanan di negaranya.    

ATLET peserta Olimpiade London 2012 sepertinya harus lebih berhati-hati saat berhubungan dengan jejaring sosial. Itu bila mereka tidak ingin memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA