Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Paparkan Visi Misi di Debat Pilgub Jatim, Luluk Janjikan Banyak Lapangan Kerja hingga Sembako Murah

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 10:01 WIB
Paparkan Visi Misi di Debat Pilgub Jatim, Luluk Janjikan Banyak Lapangan Kerja hingga Sembako Murah - JPNN.COM
Calon Gubernur Jawa Timur paparkan visi dan misi saat debat perdana di Graha Unesa. Foto: tangkapan layar Youtube -KPU Jatim

jpnn.com - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim memaparkan visi dan misi untuk membangun Jawa Timur dalam debat kandidat Pilgub Jatim di Graha Unesa, Surabaya, Jumat (18/10).

Luluk mengungkapkan banyak permasalahan di Jawa Timur yang harus diselesaikan dengan pembentukan kebijakan-kebijkan.

Dia menjelaskan saat ini, jumlah penduduk miskin di Jawa Timur tertinggi di Indonesia, lalu ada satu juta pengangguran.

Selain itu, dari 9,6 juta UMKM baru 1,5 juta yang memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB). Kemudian, lulusan SMK menjadi penyumbang pengangguran terbuka terbesar di Jawa Timur.

“Belum lagi angka kekerasan anak, perempuan, juga bunuh diri tertinggi kedua di Indonesia, angka stunting angka kematian ibu dan anak juga masih tinggi begitupun angka putus sekolah juga tinggi, bahkan 381 ribu anak di Jatim yang tidak sekolah bahkan termasuk di Surabaya,” kata Luluk.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Luluk-Lukman bertekad untuk membenahi Jawa Timur agar lebih baik.

Nantinya, jika dipercaya oleh masyarakat Jawa Timur, Luluk-Lukman berkomitmen untuk membukan lapangan pekerjaan yang banyak sehingga tidak ada lagi pengangguran.   

“Lalu pupuk gampang petani senang, pendidikan kesehatan gratis, sembako murah, tidak ada yang kelaparan. Yang lebih tekad lagi untuk memakmurkan Jawa Timur dengan semangat gotong royong dan partisipasi warga dan pemerintahan yang bersih tanpa korupsi tanpa pungli semua rakyat bahagia,” tandas Luluk. (mcr23/jpnn)

Banyak pengangguran di Jawa Timur, Luluk Nur Hamidah janjikan banyak lapangan kerja hingga sembako murah jika terpilih jadi gubernur di Pilgub Jatim.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ardini Pramitha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA