Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Debat Pilgub Jatim: Begini Penampilan Luluk-Lukman

Jumat, 18 Oktober 2024 – 21:15 WIB
Debat Pilgub Jatim: Begini Penampilan Luluk-Lukman - JPNN.COM
Debat perdana Pilgub Jatim, Luluk pakai baju Jombang kombinasi Madura, Lukman pakai adat Lamongan. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jpnn.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menggelar debat perdana Pemiliham Gubernur (Pilgub) dengan tema Transformasi Sosial dan Peningkatan Produktifitas Sumber Daya Lokal untuk Kesejahteraan Masyarakat Jawa Timur.

Debat perdana Pilgub Jatim ini digelar di Graha Unesa dengan mengundang 150 orang.

Pilgub Jawa Timur diikuti oleh tiga pasangan calon, di nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah- Lukman Khalim, nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, nomor urut 3 Tri Rismaharini- Zahrul Azam Asumta.

Pantauan JPNN.com pasangan Luluk-Lukman tiba terlebih dahulu. Keduanya tiba sekitar pukul 18.22 WIB.

Keduanya nampak kompak, Luluk mengenakan baju khas dikombinasikan adat Madura buat UMKM berwarna ungu dengan selendang batik yang dikalungkan di leher serta memakai turban dengan warna senada.

Lukman memakai baju khas daerah kelahirannya, Lamongan, yakni kemeja hitam dan celana hitam dibalut dengan selendang batik berwarna ungu cerah yang dikenalan dipinggang dan juga blankon.

“Ini kostum Jawa Timur, jadi ini dari UMKM Jombang kebayanya. Maknanya semangat aja, ini karena warnanya ungu suka sekali. Karena ini sangat teduh dan juga simbol pergerakan perempuan. Jadi, saya selalu konsisten lah kalau memperjuangkan hak hak perempuan,” kata Luluk.

“Ini baju adat Lamongan, daerah asal saya. Jadi, hari ini kami pakai baju adat lamongan,” kata Lukman

Paslon nomor urut 1 Luluk-Lukman tiba lebih dulu di lokasi debat perdana Pilgub Jatim , Mereka pakai adat Jombang hingga Lamongan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA