Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Papua Juara, Ini Distribusi Gelar Piala Pertiwi 2022

Senin, 28 Maret 2022 – 22:53 WIB
Papua Juara, Ini Distribusi Gelar Piala Pertiwi 2022 - JPNN.COM
Tim sepak bola wanita asal Papua memastikan diri meraih Piala Pertiwi 2022 setelah mengalahkan Bangka Belitung dengan skor 3-1 di Bandung, Senin (28/3). Foto: PSSI

jpnn.com, BANDUNG - Papua memastikan diri meraih Piala Pertiwi 2022 setelah mengalahkan Bangka Belitung dengan skor 3-1 di Bandung, Senin (28/3). Sementara itu, Jawa Timur hanya duduk di peringkat ketiga setelah mengalahkan Nusa Tenggara Timur dengan skor 2-0.

Laga final antara tim ujung timur Indonesia melawan perwakilan tim Indonesia barat itu begitu seru. Jual beli serangan terjadi selama 30 menit. Bangka Belitung kemudian berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-34 via Firanda.

Tertinggal satu gol menjadikan pemain Papua bangkit. Mereka terus membombardir pertahanan Bangka Belitung. Hasilnya, Marsela Yuliana Awi mencetak gol penyeimbang pada menit ke-38.

Jelang turun minum, Remini Rumbewas membawa Papua berbalik unggul 2-1 atas Bangka Belitung.

Pada babak kedua, Papua makin nyaman bermain. Mereka bisa membaca perubahan strategi dari lawan, sehingga banyak serangan dari Bangka Belitung dengan mudah bisa dipatahkan.

Papua makin berada di atas angin setelah Marsela mencatatkan kembali namanya di papan skor pada menit ke-79. Gol itu menjadi yang terakhir di pertandingan ini dan Papua memastikan diri menjuarai Piala Pertiwi.

"Ini hasil yang memuaskan untuk tim. Tidak ada yang berbeda dari permainan Babel hari ini tetap sama seperti di fase grup. Kami hanya bermain lebih menekan dan mengurangi kesalahan sendiri agar bisa meraih target di laga ini," ucap Marsela, pahlawan kemenangan Papua.(dkk/jpnn)

 

Papua memastikan diri menjadi kampiun Piala Pertiwi 2022. Jatim hanya duduk di peringkat ketiga, tetapi strikernya berhasil menjadi top skor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close