Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Papua Muda Inspiratif Bersama BIN Resmikan Pusat Produk UMKM di Mimika

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 00:27 WIB
Papua Muda Inspiratif Bersama BIN Resmikan Pusat Produk UMKM di Mimika - JPNN.COM
PMI bersama BIN meresmikan tempat penjualan produk UMKM di Mimika. Dok PMI Mimika.

jpnn.com, MIMIKA - Papua Muda Inspiratif (PMI) Kabupaten Mimika meresmikan sekretariat sekaligus menjadi tempat pusat penjualan produk UMKM binaan mereka.

Sentra usaha binaan PMI itu berada di Jalan Pondok Sudarso, Kelurahan Kwamki, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Peresmiannya dilakukan oleh Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi, Badan Intelijen Negara (BIN) I Gde Made Kartikajaya didampingi Kordinator Umum PMI Billy Mambrasar, Kordinator PMI Provinsi Papua Neil Aiwoy, Ketua PMI Kab. Mimika Eka Kora, dan Firsa Lokobar selaku Ketua Bagian UMKM PMI Kab. Mimika.

PMI merupakan binaan BIN yang bertugas untuk membawa semangat baru bagi anak-anak muda Papua agar dapat mengimplementasikan ide dan gagasannya untuk kesejahteraan masyarakat Papua. 

"Saya bersyukur kini PMI sudah punya sekretariat dan tempat bisnis. Kami percaya PMI dapat memberikan manfaat dan membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat Papua," kata Eka Kora dalam siaran persnya, Jumat (26/8).

Eka menyampaikan terima kasih kepada I Gde Made karena telah datang langsung untuk meresmikan tempat tersebut. Dia pun berkomitmen untuk melaksanakan setiap arahan yang disampaikan I Gde Made. 

"Ini tempat untuk semua anak muda Mimika, masyaratnya. Mari beli produk asli Papua," ujar Eka yang juga menjual obat herbal dari Papua. 

Sementara Neil Awoy mengungkapkan ada dua kategori jenis UMKM yang dibina PMI. Pertama, pelaku UMKM yang inkubasi, yaitu para pelaku UMKM yang tidak mempunyai jenis usaha atau produk tetapi punya keinginan untuk bisnis, maka diajarka oleh PMI

Papua Muda Inspiratif (PMI) bersama BIN meresmikan pusat penjualan produk UMKM di Mimika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close