Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Papua Perlu Penanganan Khusus

Kamis, 07 Juni 2012 – 06:36 WIB
Papua Perlu Penanganan Khusus - JPNN.COM
JAKARTA - Insiden penembakan kembali tejadi di tanah Papua. Kali ini, dua warga sipil dan seorang aparat keamanan menjadi korban penembakan orang tak dikenal. Fakta tersebut menunjukkan bahwa kondisi keamanan di Papua masih rentan terjadi aksi kekerasan.

"Ini menunjukan kondisi di papua, baik Papua Barat dan Papua masih sangat labil," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (6/6). Menurutnya, aksi semacam itu karena masih ada kelompok pengacau di Papua.

   

"Masih ada kelompok pengacau di sana yang memang harus disikapi dan ambil tindakan dengan tegas," katanya. Jika tidak, lanjut Julian, peristiwa seperti penembakan sangat mungkin kembali terulang.

Julian mengatakan, saat ini tengah dilakukan investigasi oleh aparat yang berwenang untuk mengungkap aksi penembakan oleh orang tak dikenal itu. Namun dia mengatakan, memang perlu penanganan khusus untuk menangani persoalan di tanah Papua.

JAKARTA - Insiden penembakan kembali tejadi di tanah Papua. Kali ini, dua warga sipil dan seorang aparat keamanan menjadi korban penembakan orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA