Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Bupati di Pulau Ini Sepakat Dukung Tour de Flores

Minggu, 02 April 2017 – 11:00 WIB
Para Bupati di Pulau Ini Sepakat Dukung Tour de Flores - JPNN.COM
Gubernur NTT Frans Lebu Raya. FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com, LABUAN BAJO - Bupati se-Daratan Flores menyatakan sikap untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan ajang balap sepeda internasional Tour de Flores (TdF). Rencananya kegiatan tersebut akan dilangsungkan bulan Mei 2017 mendatang.

Kesepakatan itu terungkap dalam rapat koordinasi pelaksanaan TdF yang berlangsung di hotel La Prima Labuan Bajo, Jumat (24/3).

Rapat dipimpin Gubernur NTT, Frans Lebu Raya didampingi Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula, Chairman TdF, Primus Dorimulu serta Kadis Pariwisata NTT, Marius Ardu Jemalu.

Sejumlah bupati yang hadir yakni Bupati Manggarai, Deno Kamelus, Bupati Manggarai Timur, Yoseph Tote, Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera dan Bupati Ende, Marselinus YW Petu serta kepala dinas dari masing-masing kabupaten se-Daratan Flores.

Frans Lebu Raya pada kesempatan itu mengharapkan partisipasi dan kepedulian para bupati untuk menyukseskan kegiatan TdF sebagai ajang dan kesempatan mempromosikan pariwisata yang ada di Flores. Bentuk dukungan itu diminta agar pemerintah daerah masing-masing menyiapkan anggaran yang pantas, juga fasilitas dan prasarana pendukung kegiatan, agar balap sepeda berjalan lancar dan sukses.

“Jangan berpikir tentang besarnya anggaran atau dana yang kita keluarkan untuk kegiatan TdF, tetapi dampak wisata yang akan kita rasakan akan jauh lebih mahal,” ujarnya.

Bupati Sikka, Yoseph Ansar Rera mengaku, untuk Kabupaten Sikka pada prinsipnya mendukung penuh kegiatan TdF dan dana sedang dalam proses pembahasan bersama DPRD Sikka. Baginya, menggelar sebuah ajang yang berdampak positif pada masyarakat adalah hal yang harus diapresiasi.

Bupati Manggarai Timur, Yoseph Tote mengatakan mengaku pemerintahnya telah mengalokasikan anggaran senilai Rp 1,1 miliar untuk siap mendukung pelaksanaan TdF.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close