Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Kandidat Wako Gaet Facebooker

Selasa, 05 Januari 2010 – 07:12 WIB
Para Kandidat Wako Gaet Facebooker - JPNN.COM
MEDAN -- Sejumlah kandidat calon Wali Kota Medan memanfaatkan jejaring sosial facebook sebagai media untuk sosialisasi dan sekaligus mencari dukungan. Para kandidat yang memanfaatkan dubia maya itu antara lain Profesor Arif Nasution, Sigit Pramono Asri, Rahudman Harahap, H Dzulmi Eldin, Sofyan Tan, Bahdin Nur Tanjung, Maulana Pohan, Amin Daulay, dan Kompol Drs H Safwan Khayat M Hum.

Dari penelusuran wartawan Sumut Pos, saat ini dukungan terbanyak di facebook diraih Profesor Arif Nasution yang kini telah mengantongi 2.685 pendukung di dalam akun pendukungnya yang bertajuk 'Pendukung Prof. Arif Nasution'. Meski hanya memiliki satu akun pendukung, namun Dekan FISIP USU itu berhasil mengungguli sejumlah  balon Wali Kota Medan lainnya yang rata-rata lebih dari satu akun.

Balon Wali Kota asal PKS, Sigit Pramono Asri berada diurutan kedua bersaing tipis dengan balon incumbent yakni Pj Wali Kota Medan Rahudman Harahap. Sigit dengan tiga akun pendukungnya berhasil mengumpulkan 2.214 dukungan, sementara Rahudman yang memiliki empat akun hanya sebanyak 1.144 pendukung. Sekda Pemko Medan H Dzulmi Eldin yang memiliki tiga akun dengan meraih 605 dukungan. Balon Walikota yang telah mendaftarkan diri lewat penjaringan PDIP Sofyan Tan dengan 545 dukungan di satu akun miliknya. Di posisi ketujuh Rektor UMSU yang rencananya akan maju dari jalur independen Bahdin Nur Tanjung, harus puas dengan 400 dukungan pada tiga akunnya.

Posisi selanjutnya diduduki Maulana Pohan yang memiliki tiga akun pendukung dengan mengantongi 335 suara dukungan. Namun perolehan dukungan balon Walikota yang pada Pilkada Medan 2005 lalu berpasangan dengan Sigit Pramono Asri itu berbeda tipis dengan suara dukungan yang diraih mantan Kadis Kebersihan Kota Medan Amin Daulay. Pria yang telah mendaftarkan diri pada penjaringan balon Walikota Demokrat itu mengantongi 318 dukungan pada dua akunnya yakni 'Drs.H.Muhammad Amin Daulay,Msi' dan 'Amin Untuk Medan'.

MEDAN -- Sejumlah kandidat calon Wali Kota Medan memanfaatkan jejaring sosial facebook sebagai media untuk sosialisasi dan sekaligus mencari dukungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close