Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Kiai Berzikir Mendoakan 53 Patriot Bangsa di KRI Nanggala 402

Senin, 26 April 2021 – 15:48 WIB
Para Kiai Berzikir Mendoakan 53 Patriot Bangsa di KRI Nanggala 402 - JPNN.COM
KH Maman Imanulhaq saat melakukan safari politik di Jawa Batat, Minggu (20/12). Foto: dok. pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Syura DPP PKB bakal menggelar doa bersama untuk mengenang perjuangan 53 awak KRI Nanggala 402 yang gugur sebagai patriot di perairan Bali.

Doa bersama yang dipimpin Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid bakal digelar di Pondok Pesantren Al Mizan, Jatiwangi, Majalengka, Selasa (27/4) besok.

Pengasuh Ponpes Al Mizan KH Maman Imanulhaq mengatakan kegiatan tersebut merupakan respons para kiai terhadap berbagai fenomena kebangsaan dan rentetan peristiwa bencana dan musibah seperti yang menimpa KRI Nanggala 402.

"Kita sangat kehilangan dengan tenggelamnya KRI Nanggala 402. Para kiai berzikir mendoakan 53 patriot bangsa yang memilih tetap di Samudera menjaga Indonesia tercinta," ucap Kiai Maman dalam keterangannya, Senin (26/4).

Wakil sekretaris Dewan Syura DPP PKB itu juga mengatakan forum tersebut juga akan mengusulkan dilakukannya revitalisasi armada TNI yang sudah uzur.

Hal itu penting dilakukan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan terulang kembali. Seperti diketahui, KRI Nanggala 402 sendiri sudah berusia 44 tahun.

"Gugurnya para pahlawan penjaga benteng NKRI ini harus memberikan motivasi kita semua untuk lebih bersatu dan mementingkan membangun negara dari semua aspek," ucap Kiai Maman yang juga anggota Komisi VIII DPR RI. (fat/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Pengasuh Ponpes Al Mizan KH Maman Imanulhaq mengatakan kegiatan itu respons para kiai atas musibah yang menimpa KRI Nanggala 402.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close