Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Mahasiswa Wamena ini Terkagum-kagum pada Sosok Ganjar Pranowo

Jumat, 10 Desember 2021 – 10:18 WIB
Para Mahasiswa Wamena ini Terkagum-kagum pada Sosok Ganjar Pranowo - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo bersama para mahasiswa Wamena. Foto: @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Ikatan Keluarga Besar Pelajar dan Mahasiswa Pegunungan Jayawijaya Wamena mengapresiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai salah satu tokoh pemersatu perbedaan suku, agama, dan ras.

Itu disampaikan perwakilan ikatan pelajar dan mahasiswa Wamena yang datang bertamu ke rumah dinas Puri Gedeh baru-baru ini.

"Pak Ganjar itu salah satu tokoh yang berjiwa milenial, salah satu tokoh juga yang bisa menyatukan kami dari sisi perbedaan suku, agama, dan lainnya," kata Yanuar Mabel, perwakilan Ikatan Keluarga Besar Pelajar dan Mahasiswa Pegunungan Jayawijaya Wamena se-Jawa-Bali saat ditemui di Puri Gedeh.

Hal itu juga yang kemudian mendasari para pelajar dan mahasiswa Wamena untuk mengundang Ganjar Pranowo hadir di acara musyawarah besar Ikatan Keluarga Besar Pelajar dan Mahasiswa Pegunungan Jayawijaya, Wamena, yang rencananya digelar akhir tahun ini.

Tidak hanya itu, mereka juga mengundang Ganjar untuk berkunjung ke Wamena, di sekitar Lembah Baliem, Papua.

"Kami bermaksud mengundang Pak Ganjar hadir di kegiatan kami. Kemarin beliau sempat datang di PON Papua tetapi tidak sampai ke Wamena sehingga kami tadi sempat cerita agar berkenan datang ke kampung kami di Wamena. Kalau Bapak belum datang ke Wamena berarti belum datang ke Papua. Beliau siap, ketika ada libur akan datang ke sana," katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dia diminta datang ke acara Mubes Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Pegunungan Jayawijaya Wamena.

Mereka mengundang karena sebelumnya melihat video-video saat dia berkunjung ke Papua beberapa waktu lalu.

Hal itu juga yang kemudian mendasari para pelajar dan mahasiswa Wamena untuk mengundang Ganjar Pranowo hadir d acara musyawarah besar organisasi tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close