Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Pelaku Usaha sedang Menunggu Aturan Turunan UU Cipta Kerja

Sabtu, 12 Desember 2020 – 11:47 WIB
Para Pelaku Usaha sedang Menunggu Aturan Turunan UU Cipta Kerja - JPNN.COM
Salah satu pelaku UMKM mengemas pesanan dodol Betawi di pusat pembuatan dodol di kawasan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelaku usaha Hari Hardono mengaku ada dua persoalan utama yang selama ini dikeluhkan kalangannya saat ini. Yakni, masalah perizinan dan kepastian hukum.

Menurutnya,  UU Nomor 11/2020 tentang Cipta Kerja dihadirkan salah satunya untuk atasi dua persoalan utama itu.

“Kami menangkap semangat dari UU Cipta Kerja ini kemudahan, perlindungan, pemberdayaan dan peningkatan ekosistem berusaha. Persoalan-persoalan yang pelaku usaha keluhkan ingin diberantas melalui UU ini,” katanya dalam diskusi daring bertajuk Membedah Semangat Entrepreneurship dalam UU 11/2020 yang digelar Rumah Inspiratif dan KAGAMA.

Menurut Hari, para pelaku usaha selama ini mengeluhkan persoalan perizinan dan kepastian hukum yang menyusahkan sejak memulai hingga saat menjalankan usaha.

Soal kepastian hukum dalam usaha, dia menilai tidak pasti. Untuk itu, dia berharap UU ini segera diimplementasikan.

“Kami pelaku usaha masih menunggu aturan-aturan turunan dari UU Cipta Kerja. Semoga dalam waktu tiga hingga empat bulan semuanya sudah clear dan segera diimplementasikan,” harap CEO dan Owner Saraswanti Group ini.

Menurut Hari, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki andil dalam menghadirkan UU Cipta Kerja ini untuk atasi persoalan-persoalan yang sering Jokowi hadapi sendiri saat masih aktif sebagai pengusaha.

“Beruntung sekali Indonesia dipimpin seorang Presiden mantan pengusaha kayu. Beliau mengerti betul kesulitan dan permasalahan berwirausaha yang serba mbulet,” tutur Hari.

Para pelaku usaha selama ini mengeluhkan persoalan perizinan dan kepastian hukum yang menyusahkan sejak memulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close