Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Pemuda Kristen di Maluku Bagi Koran Gratis untuk Jemaah Salat Id

Senin, 02 Mei 2022 – 08:58 WIB
Para Pemuda Kristen di Maluku Bagi Koran Gratis untuk Jemaah Salat Id - JPNN.COM
Sejumlah orang aksi sosial mengumpulkan koran bekas sebagai alas jamaah mengikuti Salat Idulfitri 1443 Hijriah di Lapangan Gelora Kieraha Ternate, Senin (2/5).. Foto: dok ANTARA

jpnn.com, TERNATE - Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) bersama pelajar SMP Katolik Kota Ternate, Maluku Utara membagikan koran gratis untuk jemaah sebagai alas salat id di Lapangan Gelora Kieraha Ternate, Senin.

"Ini merupakan kegiatan kedua dan menjadi agenda rutin setiap perayaan Idulfitri, selain itu kehadiran AMGPM untuk membangun tali silaturahim dan memupuk rasa persaudaraan antarumat beragama di Kota Ternate," kata Ketua AMGPM Kigen Lokulalan di Ternate, Senin.

Dia menjelaskan AMGPM Kota Ternate bersama siswa SMP Katolik setempat yang seluruhnya sekitar 20 orang ditugaskan membagikan koran bekas di empat pintu masuk tempat salat Id.

Selain itu, mereka menjaga kondisi di sekitar Lapangan Gelora Kieraha selama umat Islam setempat melaksanakan salat tersebut.

Dia menyebut koran bekas dikumpulkan selama dua minggu terakhir ini. 

Dia juga menyambut positif kesempatan yang diberikan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) setempat kepada AMGPM Ternate untuk bersama-sama membagikan koran kepada jamaah salat Idul Fitri di Gelora Kieraha.

"Apa yang dilakukan ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan toleransi antarumat beragama dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Hal yang dilakukan AMGPM itu seperti dilakukan pada tahun sebelumnya. Mereka bersama-sama petugas keamanan menjaga keamanan dan membantu membagikan masker kepada jemaah salat Id di tempat itu.

Para pemuda Kristen menjaga kondisi di sekitar Lapangan Gelora Kieraha selama umat Islam setempat melaksanakan salat id.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close