Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Pemuda Sontoloyo Balap Liar Saat Sahur, Dijemput Polisi Langsung Ikut Rapid Test Corona

Minggu, 10 Mei 2020 – 04:00 WIB
Para Pemuda Sontoloyo Balap Liar Saat Sahur, Dijemput Polisi Langsung Ikut Rapid Test Corona - JPNN.COM
Para pembalap liar yang ditangkap polisi. Foto: dok. Polresta Malang/ ngopibareng

jpnn.com, MALANG - Polresta Malang Kota menciduk puluhan pembalap liar saat hendak akan melakukan aksi balap jalanan ketika jam sahur baru-baru ini.

Setelah itu, sebanyak 62 pembalap liar tersebut digelandang ke Mapolresta Malang Kota untuk diamankan. Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata, mengatakan pihaknya memang telah mengendus aksi balap liar tersebut.

”Anggota kami sudah melacak ada indikasi balap liar di sosial media. Bahkan mereka mendata di sosmed nopol sepeda motor yang akan ikut (balap liar)," ujarnya.

Leo menjelaskan, razia dilakukan di di Jalan Rajasa (Gadang) dan kawasan Bumiayu. Dalam razia tersebut ada sekitar 38 kendaraan roda dua yang diamankan oleh pihak kepolisian.

"Begitu masuk halaman Mapolresta Malang Kota, kami langsung menyemprot mereka dengan cairan antiseptic. Serta masing-masing diukur suhu tubuhnya dengan thermal gun," tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan thermal gun, sebanyak 10 orang memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat celcius.

Anggota kepolisian pun lantas menyerahkan 10 pemuda itu kepada PSC 119 Kota Malang untuk dilakukan rapid test. Sampai saat ini tim kepolisian masih menunggu hasil dari rapid test tersebut.

"Ke depan kami akan lebih gencarkan patroli dan razia seperti ini. Apalagi jika sudah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) nanti. Bisa jadi para pemuda ini kami isolasi 14 hari seperti yang di Surabaya," jelasnya.

Polisi berhasil menggagalkan aksi balap liar yang akan dilakukan saat sahur dan langsung menjalani rapid test corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close