Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Seniman Boleh Gelar Pertunjukan Seni Live Streaming dari Rumah Pak Ganjar, Catat Jadwalnya!

Senin, 04 Mei 2020 – 19:29 WIB
Para Seniman Boleh Gelar Pertunjukan Seni Live Streaming dari Rumah Pak Ganjar, Catat Jadwalnya! - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menonton pertunjukan seni di halaman rumahnya. Pertunjukan dilakukan dengan mengedepankan Physical Distancing. Foto: ist

jpnn.com, SEMARANG - Halaman rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kini berubah total karena disulap jadi ruang pertunjukan alternatif bagi para seniman selama bulan Ramadan.

Mulai hari ini, beragam pertunjukan bakal disajikan tiga hari dalam seminggu dan disiarkan secara langsung di akun resmi Ganjar Pranowo di YouTube dan  Facebook.

Ganjar sengaja membuka rumah dinas tersebut sebagai salah satu ruang pertunjukan alternatif agar para seniman tetap berkreasi di tengah pandemi.

Ini dilakukannya setelah mendapat mendengar banyak aduan dari seniman yang tidak bisa tampil di panggung akibat pandemi covid-19.

"Awalnya saya ngobrol dengan para seniman, saya berpikir bagaimana nasib kawan-kawan? Ya sudah manggung saja, kita pentas live streaming. Nanti tempatnya di lapangan basket rumah dinas," kata Ganjar pada Senin (4/5) sambil menyaksikan pentas seni sejumlah seniman.

Para Seniman Boleh Gelar Pertunjukan Seni Live Streaming dari Rumah Pak Ganjar, Catat Jadwalnya!

Acara tersebut diberi label Panggung Kahanan, Mositifi COVID-19. Bakal digelar seminggu tiga kali di hari Senin, Rabu dan Jumat.

Untuk pertunjukan perdana ini Konde, perupa asal Semarang yang mengawali aksi. Berlanjut ada kelompok musikalisasi puisi Paradoks dari Kendal, Kelompok Tari dari Semarang, Khoiruddin Direktur Hysteria dan stand up komedi oleh Ipin.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mempersilakan para seniman memanfaatkan rumah dinas dan akunnya di media sosial untuk live streaming pertunjukan seni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close