Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Para Ulama di Lebak Banten Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024

Sabtu, 23 September 2023 – 14:54 WIB
Para Ulama di Lebak Banten Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024 - JPNN.COM
Para ulama di Lebak Banten menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. Foto: source for JPNN

jpnn.com, LEBAK - Para ulama di Lebak Banten menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Hal itu diungkapkan Kiai Radi Johari yang mengikuti Halaqoh Kebangsaan Ulama Merah Putih di Pondok Pesantren Al Ikhlas, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (22/9).

"Kalau latar belakangnya dia (Ganjar Pranowo) kami sudah tahu semua. Dia dari Aswaja, Ahlussunnah Wal Jamaah dan dari faktor-faktor alim ulama juga," kata Kiai Radi dalam siaran persnya, Sabtu (23/9).

Dia menjelaskan, istri Ganjar, yaitu Siti Atikoh diketahui terlahir di keluarga pengurus pondok pesantren dan keturunan langsung dari kiai besar, KH Hisyam Abdul Karim.

Selain faktor latar belakangnya itu, para ulama yang hadir pada pertemuan itu juga sepakat mendukung Ganjar menjadi Presiden berdasarkan keberhasilan Ganjar menjabat Gubernur Jawa Tengah.

"Siap mendukung (Ganjar menjadi Presiden 2024,red). Prestasinya sudah kelihatan. Untuk jadi seorang presiden alangkah baiknya kami lihat hasil prestasinya di Jawa Tengah kemarin," ujar Kiai Radi.

Pada Halaqoh Kebangsaan kali ini, para sukarelawan Ganjar dari kalangan kiai yang tergabung dalam kelompok Ulama Merah Putih juga menyebutkan sejumlah program Ganjar yang berpihak kepada pengembangan pondok pesantren.

Adapun program tersebut di antaranya pemberian insentif bagi guru mengaji hingga pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di pondok pesantren Jawa Tengah.

Para ulama di Lebak Banten menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close